Home » Panduan » Tips agar cepat hamil

Tips agar cepat hamil

Bagaimana cara agar cepat hamil

Beberapa pasangan setelah menikah tanpa aba-aba bisa langsung hamil dengan mudah, tapi bagi sebagian besar lainnya perlu kesabaran, usaha terus-menerus dan juga keberuntungan.

Cara cepat hamil berikut dapat dilakukan bagi pasangan yang ingin segera memiliki anak ataupun yang sudah menunggu lama.

Tips agar cepat hamil

1. Lakukan hubungan sex secara teratur

Bagi pasangan suami istri yang sehat tidak ada namanya terlalu banyak seks. Meskipun pria sering ejakulasi, jumlah dan kualitas sperman akan relatif sama dan tidak berkurang. Hubungan seks bisa dilakukan setiap hari saat wanita dalam masa subur atau seminggu empat kali ketika tidak sedang subur.

2. Ketahui tanggal subur untuk cepat hamil

Gunakan kalender untuk mencatat hari pertama haid (datang bulan), karena biasanya masa subur akan mulai terjadi 14 hari setelah menstruasi. Meskipun tidak selalu akurat, tapi dengan mengetahui dan mencatat siklus menstruasi maka kamu bisa mengetahui masa subur.

tips agar cepat hamil

 

3. Jaga barat badan dan kesehatan fisik

Lakukan latihan fisik secara teratur, konsumsi makanan sehat, kurangi minum kopi, alkhohol dan berhenti merokok agar kesuburan tetap terjaga.

4. Posisi seks agar cepat hamil

Banyak mitos yang mengatakan posisi seks misionari adalah yang paling cepat membuat hamil (wanita dibawah). Tapi sebenarnya tidak ada bukti penelitian yang menyebutkan bahwa satu posisi seks akan membuat cepat hamil dan punya anak.

Meskipun demikian dokter kandungan menyarankan agar pasangan yang ingin cepat hamil untuk menghindari posisi seks berdiri ataupun duduk karena gravitasi bisa memperlambat aliran sperma saat akan menuju ovarium.

5. Jaga kualitas dan jumlah sperma

Bagi pria jangan memakai celana yang terlalu ketat seperti jeans, mandi atau berendam di air panas. Jaga selalu suhu disekitar testikel agar tidak panas dan gerah. Selain itu hindari makanan dan minuman yang berasal dari kedelai.

6. Cek ke dokter kandungan

Cara cepat hamil ini biasanya dilakukan pertama-tama saat memutuskan mau memiliki anak. Tapi sangat sering orang Indonesia enggan memeriksa terutama pihak laki-laki.

Ketidaksuburan melanda baik pria atau wanita. Jadi jangan takut memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk mengetahui apakah ada masalah pada sperma pada pria atau kandungan di wanita. Dokter kandungan bisa memeriksa lebih teliti, menemukan masalah dan memberikan cara cepat hamil yang sesuai dengan kondisi Anda.