Home » Cinta » Tips dan trik minta putus hubungan sama pacar

Tips dan trik minta putus hubungan sama pacar

Bagaimana cara minta putus?

Akhirnya hubungan pacaran yang selama ini dijalin harus diakhiri dengan pelbagai alasan. Entah itu karena pacar selingkuh, sering kasar, pacar tidak cocok, atau mengalami jalan buntu (tidak ada komitmen, tidak disetujui, beda agama, dll).

Minta putus dengan pacar bukan perkara mudah oleh karena itu supaya dapat melakukannya dengan lancar silahkan pembaca menyimak tips dan trik berikut.

Tips dan trik Cara putus hubungan dengan pacar

1. Curhat dengan teman. Jika hubungan kamu tergolong sudah serius, curhatlah dengan teman atau anggota keluarga yang dipercaya sebelum membuat keputusan. Terkadang orang sulit menilai secara objektif jika sesuatu hal terkait dan dialami langsung. Tapi teman-teman kamu dapat melihat secara objektif mengenai keadaan yang kamu alami.

2. Meski sulit sebaiknya selalu minta putus sama pacar dilakukan secara langsung / pribadi tanpa perantara apapun (lewat teman, sms, telepon, atau pesan instan). Pengecualian adalah apabila pacar kamu memiliki perilaku kasar, gila sehingga pertemuan langsung bisa mengancam keselamatan kamu.

3. Kendalikan diri dan bersikap tenang saat minta putus dengan pacar. Setelah mengatakan niat kamu untuk putus hubungan, kendalikan diri kamu dan jangan marah apabila respon mereka diluar dugaan (mencaci, menuduh, mengancam, dll).

tips minta putus

4. Jangan mencoba untuk membuat orang lain merasa lebih baik. Setelah hubungan terputus, emosi mantan pacar tidak lagi menjadi tanggung jawab Anda. Menghibur hati mantan setelah putus akan membuat mereka merasa lebih sedih dan dapat menjadi bumerang karena mereka akan lebih sulit move on dan melupakan kamu.

5. Setelah putus dengan mantan pacar, hentikan komunikasi baik melalui ketemu langsung, telepon, sms, atau secara online. Penelitian menunjukkan bahwa setelah seseorang putus hubungan, orang akan lebih cepat move on melupakan mantan ketimbang mereka yang terus memaksakan komunikasi.

6. Jangan memendam emosi. Biarkan diri kamu untuk menjadi sedih, marah ataupun kesal supaya setelahnya kamu merasa lega, tapi jangan menghakimi atau menyalahkan siapa pun akan putusnya pacaran.

Bukan berarti kamu tidak belajar dari pengalaman. Jadi kenali secara objektif apa yang salah dalam hubungan sehingga harus putus supaya di hubungan selanjutnya dapat lebih baik.

7. Mengakui bahwa perpisahan dengan pacar adalah tanda bahwa kalian tidak cocok dan tidak ditakdirkan untuk bersama-sama. Jadi jangan lagi bernostalgia mengenai kenangan kamu ketika kamu masih pacaran, mengenai kebaikan dia, ataupun membayangkan bila kalian masih bersama.

Ada alasan yang tepat kenapa sebelumnya kamu minta putus sama pacar, jadi jangan hanya mengingat kenangan manis tapi ingat alasan kenapa kamu pisah seperti pacar pembohong, kasar, selingkuh, dll.

8. Jangan langsung cari pelarian. Orang yang baru putus banyak yang langsung cari pelarian dengan tujuan supaya tidak sendirian atau ingin pamer ke mantan pacar. Pikirkan perasaan Anda secara jangka panjang, dan kamu tentu tidak ingin melukai hati orang lain hanya karena kamu baru putus dengan pacan dan ingin cari pelarian / rebound.