Home » Cinta » Bagaimana cara move on dan melupakan mantan

Bagaimana cara move on dan melupakan mantan

Ingin move on dan melupakan seseorang karena habis putus dari pacar, gebetan tiba-2 punya pacar, ataupun ingin keluar dari friendzone yg sudah mentok bertahun-tahun?

Tapi ingin move on dan melupakan seseorang yg kita suka lebih mudah diucapkan daripada dilakukan; Banyak yg sulit move on karena tidak tau bagaimana cara move on yang efektif dan ampuh.

Cara move on dari mantan pacar, kekasih, gebetan, ttm dan melupakannya

Buat catatan daftar keburukan mantan

Setelah putus dengan mantan buat daftar kejelekan dari mantan yang menjadi alasan putus atau membuatmu benci dia. Ini perlu dilakukan karena seringkali orang hanya memikirkan nostalgia kenangan manis dan lupa akan hal buruk yang dilakukan oleh mantan pacar. Jadi jika suatu saat kamu berpikir ingin menelepon atau bertemu dia,  lihat dan bacalah daftar keburukan mantan ini.

Putus hubungan komunikasi

Putus semua pertemanan di Facebook, WhatsApp, Line, Instagram dan sosial media lainnya agar cepat move on. Harus dilakukan karena kamu tidak perlu lagi mengetahui update status, foto terbaru ataupun tetek bengek lainnya yg mencegah kamu untuk move on.

lupain mantan

Jauhkan barang pemberian mantan pacar

Buang, hancurkan, jauhkan atau kembalikan semua hal yang bikin kamu ingat mantan seperti foto, boneka, hadiah, cincin, mobil atau rumah (eh).

Dekat dengan teman

Luangkan waktu bersama teman atau keluarga untuk melakukan kegiatan / hobi yang kamu sukai.

Hindari nostalgia

Jauhi tempat-tempat yg bisa membuat kamu bertemu mantan, mengingat kenangan bersama, bertemu dengan teman atau anggota keluarga dari mantan.

Mencari pengganti yang baru

Kunjungi tempat baru dgn cara travelling, wisata kuliner atau ikuti aktivitas di kampus / sekolah agar bisa bertemu orang lain. Bisa memungkinkan, minta teman atau saudara untuk mengenalkan cewe (cowo) yang jomblo.

Tidak membandingkan mantan

Bila kamu sudah bertemu orang lain yang spesial / pasangan baru, jangan membandingkannya dengan mantan pacar, gebetan, ttm atau kekasih. Hindari juga mengungkit-ungkit cerita atau berbicara buruk mengenai mantan kamu didepan pasangan / pacar baru.